5 Perlengkapan Perang Termahal di Dunia

Semurah- murahnya perlengkapan perang, senantiasa saja gak murah. Serta peralatan- peralatan tersebut cuma dapat dibeli melalui anggaran pertahanan suatu negeri.

Web Money Inc menghimpun informasi- informasi seputar peralatan- peralatan militer yang dinobatkan bagaikan perlengkapan tempur termahal tahun 2019.

Perlengkapan perang termahal semacam senapan, granat, pistol, serta senjata ringan yang lain, gak hendak masuk dalam jenis ini.

Senjata- senjata yang diartikan yakni alutsista ataupun kendaraan tempur yang dilengkapi teknologi canggih.

Penasaran? Ayo ikuti ulasannya di mari:

1. F/ A- 18s Luar biasa Hornet– Rp 918 miliar

Jet tempur Hornet buatan McDonnell Douglas ini ialah jet tempur serbaguna yang dapat dioperasikan dari kapal induk. Salah satu kehebatan F/ A- 18s merupakan dapat dioperasikan dalam seluruh keadaan cuaca.

Tidak hanya pas buat jadi jet pengawal, jet ini memanglah dapat diandalkan bagaikan perlengkapan pertahanan hawa yang efisien. Mereka pula dapat digunakan bagaikan pesawat tempur anti- gerilya.

Jet satu ini dapat diucap sangat lincah. F/ A- 18s menggendong mesin ganda General Electric F404- GE- 402 turbofans. Kecepatan maksimumnya dapat menggapai 1, 915 kilometer/ jam di ketinggian 12. 190 m dari permukaan darat.

Baca pula: Terdapat yang Termotivasi Tsunami Aceh! 9 Listrik Ini Termahal Sejagat

2. V22 Osprey– Rp 962 miliar

Osprey ialah pesawat terbang tiltrotor awal yang dibuat massal. Pesawat ini dapat dioperasikan dalam keadaan medan apapun. Sebab itu, sangat sesuai buat jadi perlengkapan transportasi militer.

Pesawat ini mampu mengangkat 56 penumpang. Mesinnya memakai 2 buah mesin Rolls Royce Alison yang mampu melontarkan energi optimal 6. 150 tk.

Kecepatan maksimumnya menggapai 509 kilometer per jam. Osprey pula dipersenjatai dengan senapan mesin M240 serta GAU- 17 Minigun.

Baca pula:

3. F- 22 Raptor– Rp 2, 1 triliun

Jet tempur buatan Lockheed Martin ini pula dinobatkan bagaikan perlengkapan perang termahal di dunia. Tidak hanya itu, jet tersebut dinobatkan bagaikan jet tempur sangat mahal sejagat.

Konstruksi Raptor terdiri dari 39 persen titanium, 24 persen komposit, 16 persen aluminium, serta 1 persen termoplastik berat. Buat rangkanya, F- 22 dibuat dari serat karbon yang nyatanya pula digunakan buat rangka mesin Lamborghini.

F- 22 Raptor pula didukung 2 mesin Pratt serta Whitney F119- 100 yang mampu melesat di kecepatan 2. 575 kilometer per jam.

Fitur siluman yang terdapat di jet tempur ini dapat buatnya susah dideteksi radar musuh.

4. Arleigh Burke DDG 51 Destroyer Rp 26 triliun

Kapal perang destroyer ini mempunyai badan ramping serta gampang bermanuver di laut. Perlengkapan perang ini terencana diciptakan buat melindungi kapal- kapal berdimensi besar dari serbuan jarak pendek.

Uniknya, Arleigh Burke DDG 51 Destroyer mempunyai peluru kendali, senjata anti- serangan hawa, sampai Rudal Tomahawk. Tidak hanya itu, kapal tersebut dilengkapi dengan torpedo, sampai perlengkapan pendeteksi ranjau laut.

Pas pada Februari 2018, kapal destroyer ini hadapi modernisasi di bagian sistem persenjataannya jual airsoft gun. Lockheed Martin sudah merancang suatu senjata baru yang membolehkan destroyer ini buat menghancurkan kapal kecil ataupun pesawat mata- mata tanpa awak.

5. Virginia Class Submarine– Rp 38 triliun

Perlengkapan perang berikutnya tampaknya bukan berasal dari jet tempur, melainkan dari varian kapal selam. Kapal Selam Kelas Virginia ataupun SSN- 774 merupakan kapal selam bertenaga nuklir yang digunakan Angkatan Laut Amerika Serikat.

Kapal selam Kelas Virginia dibesarkan bagaikan pengganti yang terjangkau buat Kelas Seawolf. Panjang kapal selam ini menggapai 115 m, serta disokong reaktor nuklir General Electric SG9.

Kecepatan kapal ini dapat menggapai 25 knot di permukaan, serta 35 not dikala menyelam. Kapal selam ini mempunyai 4 tabung torpedo 533 mm yang sanggup menembakkan torpedo kelas berat Mk. 48 Advanced Capability( ADCAP).

Seperti itu 5 perlengkapan perang termahal di dunia yang sering dibeli negara- negara di dunia ini. Dengan harga yang sangat mahal, suatu negeri pastinya wajib bijaksana memastikan pengeluarannya di bidang pertahanan.

Bayangkan saja, belanja perlengkapan itu jelas gak murah. Udah gitu, saat ini pula ingin perang sama siapa.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.