Australian Cattle Dog

Anjing Ternak Australia adalah jenis anjing yang sangat cerdas, aktif, dan kokoh. Dikembangkan oleh pemukim Australia untuk menangani kawanan ternak di peternakan yang luas, ia masih digunakan sampai sekarang sebagai anjing penggembala. Dia tumbuh subur untuk memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan menjadi bagian dari semua kegiatan keluarga.

Ia setia dan melindungi keluarganya, meski waspada terhadap orang luar. Selain menggembalakan pekerjaan, anjing Cattle Australia berhasil dengan baik di olahraga anjing, termasuk kelincahan, kepatuhan, reli, bola terbang, dan kompetisi disk terbang.

Anda mungkin akrab dengan jenis ini oleh salah satu nama umum lainnya: Heeler Australia, Heeler Biru, Queensland Heeler, atau Halls Heeler. Namun, secara resmi, dia adalah Anjing Ternak Australia; moniker “heeler” berasal dari kenyataan bahwa anjing-anjing itu dibiakkan untuk menggembalakan ternak dengan menggigit tumit mereka.

Anjing Ternak Australia adalah anjing yang berenergi tinggi. Dia bukan kentang sofa – kami ulangi: dia bukan kentang sofa. Dia ingin aktif dan sibuk hampir sepanjang waktu. Energinya harus diarahkan, atau dia akan bosan dan akan resor untuk menghibur dirinya sendiri, biasanya dengan melakukan sesuatu yang Anda anggap nakal, seperti menggali di tempat sampah atau menggali taman bunga Anda.

Anjing Ternak Australia juga sangat mengabdi kepada pemilik dan keluarganya. Dia biasanya menempel erat pada satu orang dan ikatan kurang dekat dengan orang lain.

Dia sering disebut anjing “Velcro” karena dia menempel dengan kuat; dia suka melakukan kontak fisik yang erat dengan orang yang dipilihnya sepanjang waktu.

Karena Anjing Ternak Australia dikawinkan dengan kawanannya, dan digembalakan dengan paksa, dengan menggigit, ia adalah anjing bermulut besar. Nalurinya adalah menggigit sapi, anak-anak, hewan peliharaan, mobil, apa pun yang bergerak. Ia memiliki kecenderungan kuat untuk menggigit, bahkan dalam permainan. Kecenderungan ini harus diarahkan dengan tepat dengan sosialisasi dan pelatihan ketika ia masih anak-anak, atau dapat berubah menjadi perilaku berbahaya.

Bagian lain dari nalurinya adalah dorongan mangsanya yang kuat. Dia terpesona oleh tupai, kucing, dan binatang kecil lainnya. Jika Anjing Ternak Australia dibesarkan dari masa kanak-kanak dengan hewan peliharaan lain, termasuk kucing, ia dapat dipercaya untuk hidup damai bersama mereka di rumahnya. Namun, dia cenderung menganggap orang-orang di luar rumahnya sebagai permainan yang adil.

Anjing Ternak Australia pada umumnya bersahabat, tetapi ia melindungi keluarga dan wilayahnya, dan ia cenderung mewaspadai orang asing.

Ada ketangguhan tentang Anjing Ternak Australia – ia harus tangguh dalam menangani suhu tinggi, medan yang kasar, dan jarak yang jauh dalam pekerjaannya di peternakan – yang membuatnya sangat toleran terhadap rasa sakit dan sangat fokus. Dia akan terus bekerja bahkan ketika dia terluka. Pemilik harus memperhatikan jenis ini untuk memastikan ia berhenti bekerja atau berkompetisi jika ia terluka.

Highlight

Anjing Ternak Australia sangat aktif, baik secara fisik maupun mental. Dia membutuhkan pekerjaan atau kegiatan rutin untuk membuatnya sibuk, lelah, dan keluar dari masalah.

Menggigit dan menggigit adalah naluri alami Australian Cattle Dog. Pelatihan, sosialisasi, dan pengawasan yang tepat membantu meminimalkan karakteristik yang berpotensi berbahaya ini.

Anjing Ternak Australia adalah anjing “bayangan”; sangat mengabdi kepada pemiliknya, ia tidak ingin dipisahkan darinya.

Cara terbaik untuk membantu Anjing Ternak Australia bergaul dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya adalah dengan membesarkannya bersama mereka sejak usia muda.

Untuk mendapatkan anjing yang sehat, jangan pernah membeli anak anjing dari peternak yang tidak bertanggung jawab, pabrik anak anjing, atau toko hewan peliharaan. Cari peternak yang memiliki reputasi baik yang menguji anjing peliharaannya untuk memastikan mereka bebas dari penyakit genetik yang mungkin menular ke anak anjing, dan mereka memiliki temperamen yang sehat.

Sejarah

Anjing Ternak Australia dibiakkan oleh pemukim Australia abad ke-19 untuk menggembalakan ternak di peternakan besar. Trah ini berperan penting dalam membantu peternak memperluas industri daging sapi Australia dengan secara diam-diam tetapi secara agresif menggembalakan ternak yang hampir tak terkendali, hampir liar dengan gigitan dan gigitan.

Anjing Ternak Australia hari ini adalah hasil dari banyak perkawinan dan perkawinan silang. Peternak mencari anjing yang kuat yang dapat menangani iklim dan kondisi kerja yang keras di Australia. Awalnya anjing yang dibawa dari Inggris tidak cocok dengan pekerjaannya, jadi mereka dibiakkan ke Dingo asli. Berkembang biak yang tak terhitung jumlahnya oleh banyak peternak yang berbeda akhirnya menghasilkan apa yang diyakini sebagai nenek moyang Anjing Sapi Australia saat ini.

Anjing berwarna biru terbukti menjadi yang paling populer di kalangan pemilik peternakan dan pengganggu, dan mereka dikenal sebagai Blue Heelers. Mereka sangat populer di peternakan sapi di Queensland, di mana mereka diberi nama Queensland Heelers atau Queensland Blue Heelers.

Pada tahun 1893, Robert Kaleski mulai membiakkan Blue Heelers, dan ia mulai menunjukkannya pada tahun 1897. Kaleski menyusun standar, mendasarkan Anjing Ternak pada Dingo, percaya bahwa ini adalah jenis yang secara alami cocok untuk pedalaman Australia. (Anjing Cattle Australia hari ini memang sangat mirip Dingo, kecuali warnanya.) Klub Kennel di New South Wales menyetujui standar ini pada tahun 1903.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.