Desain Dapur Kecil untuk Rumah Minimalismu!

Desain Dapur Kecil – Desain dan penataan hunian idaman tentu diperlukan estetika yang tinggi, terutama pada bagian dapur. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena ada banyak aktivitas terjadi di ruangan yang satu ini. Lantas, bagaimana jika Anda memiliki desain, tetapi ruang dapur cenderung memiliki ukuran kecil?

Tentu sama sekali bukan masalah. Desain dapur kecil dapat tampil cantik, menarik dan fungsional, jika padu padan kombinasi warnanya diatur dengan baik. Dengan begitu, dapur yang kecil juga bisa terlihat lebih nyaman dan lega.

Kombinasi Desain Dapur Kecil Warna Putih dengan Material Natural

Kombinasi Desain Dapur Kecil Warna Putih dengan Material Natural

Anda boleh saja memiliki desain dapur ukuran kecil, tetapi jangan sampai ruang dapur tersebut terkesan sempit, lembab, apalagi sumpek. Agar terhindar dari kesan tersebut, pemilihan warna dapur putih dengan pilihan material natural akan menjadi pilihan yang tepat.

Apalagi untuk Anda yang aktivitasnya padat seharian di luar rumah. Hindari bentuk-bentuk dapur yang terlalu detail. Material natural bisa menggunakan kayu. Pilihlah kayu dengan pola sederhana dan lembut, sehingga tidak menimbulkan kesan berlebihan yang justru membuatnya tidak menarik.

Berikan kesan bersih dan luas dengan mengaplikasikan dinding berwarna putih dipadu dengan lantai putih atau lantai kayu. Jika ingin terkesan sedikit etnik, Anda bisa menggunakan tegel sebagai lantainya.

Desain Dapur Kecil (Monochrome Small Kitchen) Warna Monokrom

Desain Dapur Kecil Warna Monokrom

Warna yang satu ini memang ‘nggak ada matinya’. Warna monokrom akan membuat ruangan dapur yang sebetulnya kecil, menjadi terlihat lebih luas dan terkesan rapi. Secara visual, warna monokrom pada dapur memberi kesan lebih elegan.

Apalagi, jika Anda menambah marmer hitam, abu-abu, atau off­-white pada kabinet dapur Anda. Tidak masalah jika warna hitam mendominasi. Asalkan padu-padannya sesuai, sudah tentu dapur akan terlihat elegan dan tidak terlihat sempit.

Anda bisa memaksimalkan desain dapur ukuran kecil Anda dengan mengatur pencahayaan yang pas. Pencahayaan yang baik juga mempengaruhi secara visual, apakah suatu ruangan akna terlihat lebih kecil atau lebih luas. Pencahayaan yang baik akan membuat warna monokrom menjadi elegan.

Desain Dapur Kecil Warna Terang

Desain Dapur Kecil Warna Terang

Siapa bilang bermain warna pada desain dapur ukuran kecil akan membuatnya terlihat lebih sempit? Tentu saja tidak, asal Anda lihai memadu-padankan warna. Tak masalah tabrak warna asal masih sesuai. Meski begitu, sebaiknya gunakanlah warna-warna yang memang cenderung berwarna terang dibandingkan dengan warna-warna yang gelap.

Sebab, warna-warna terang akan membuat ruangan semakin luas. Untuk hal yang satu ini memang tidak dipungkiri lagi. Tak hanya warna, maksimalkanlah pencahayaan ruangan, terutama pada siang hari. Aturlah pencahayaan sebaik mungkin, bagaimana agar pada saat siang hari Anda menggunakan dapur, Anda tidak perlu lagi menyalakan lampu karena pencahayaannya yang sudah cukup.

Mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi jika memiliki ruangan dapur yang cenderung kecil. Sebab, sekecil apapun ruangan dapur Anda, jika Anda pintar-pintar memadupadankan warna dan material, tentu saja ruangan dapur akan terlihat luas, tidak sumpek, apalagi lembab.

Anda juga bisa menambahkan hiasan dinding dan hiasan dekor dapur lainnya. Namun, yang perlu diingat jika ingin menaruh hiasan dinding dan sebagainya pada desain dapur kecil, gunakanlah sesederhana mungkin dengan model hiasan yang juga sederhana, namun memiliki kesan yang kuat.

Jangan lupa, maksimalkanlah pencahayaan ruangan, terutama pada siang hari. Aturlah pencahayaan sebaik mungkin, bagaimana agar pada saat siang hari Anda menggunakan dapur, Anda tidak perlu lagi menyalakan lampu karena pencahayaannya yang sudah cukup.

sumber: tibuku.com

Tags:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.